Jumat, 04 Mei 2012

SEJARAH SUPORTER SINGA MANIA


SINGA MANIA

Pada tahun 2004 pemprov Sumatera selatan melakukan take over pembelian Klub sepak bola jawa timur Persijataim Solo yang saat ini berubah nama menjadi Sriwijaya fc. Untuk mendukung tim kebanggan kota Palembang sriwijaya fc yang berlaga didivisi utama, maka dibentuklah suatu komunitas pencinta sepak bola Palembang yang bernama fans sriwijaya mania yang didirikan oleh beberapa orang saja.

Setelah musim kompetisi liga Indonesia tahun 2004 berakhir, kelompok suporter sriwijaya fc yang dulu nya bernama fans sriwijaya berubah nama menjadi sriwijaya mania yang dipimpim oleh saudara Masyahiril S.pd. Setelah menjabat sebagai ketua umum sriwijaya mania yang pertama priode 2005/ 2006 banyak masyarakat yang bergabung menjadi kelompok suporter sriwijaya mania.

Pada tahun 2005 jumlah anggota sriwijaya mania semakin bertambah banyak hinga ke daerah-daerah yang berada di Sumatera Selatan.
Pada tahun 2005 kompetisi baru berjalan setengah kompetisi, kelompok suporter sriwijaya fc , sriwijaya mania yang dipimpim Masyahiril terpecah menjadi dua, dan memisahkan diri dari sriwijaya mania dan muncul lah kelompok suporter baru di Palembang yang di dirikan oleh 8 orang yang menamakan kelompok suporter mereka singa mania, adapun penamaan singa disini adalah sriwijaya ngamuk (singa).

Singa Mania dinyatakan lahir pada tanggal 05-05-2005, serta menggunakan slogan sebagai suporter hati nurani dan berjanji akan senantiasa mendukung Sriwijaya FC kemana pun berlaganya.

Riwayat Singa Mania

Singa mania salah satu suporter yang mendukung sriwijaya fc baik kandang maupun tandang…
Berawal dari Dibelinya Persijatim oleh Pemprov Sumatera Selatan Melalui proses panjang,Tumbuh dari satu kelompok seporter Sriwijaya Fc yang bernama Sriwijaya fans Club.
Sejalan Dengan waktu terjadilah Perbedaan visi dan misi n di dalam kelompok Suporter tersebut dan adanya konflik intern, dan tidak adanya tranparansi masalah uang organisasi.
maka terjadilah Perpecahan di dalam Organisasi tersebut dan Mendirikan singa mania,Walaupun dengan Modal Apa adannya Singa Mania Tumbuh dan Besar Seiring Dengan Waktu…dahulu Walau Di anak Tirikan Oleh Manajemen Sriwijaya Fc Singa Mania Selalu Tetap ada dan Exiss Mendukung Sriwijaya FC Karena Kami Seporter Hati Nurani…
adapun dipilihnya nama singa karena Si ( Sriwijaya ) Nga ( Ngamuk ) kenapa dipilih ngamuk..karena waktu itu sejumlah 15 orang mengamuk ingin kejelasan & pembaharuan di tubuh sriwijaya fans club.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar